Tentang Dunia Anura

Dunia Anura berdiri pada tanggal 15 Juni 2020 di DKI Jakarta atas prakarsa Zico Ferry Ekel. Di mulai ketika Zico memulai memelihara katak hias dan mulai berhasil menangkarkan mereka di dalam enclsoure kaca. Kami fokus pada pengembangan katak/kodok hias dan terus aktif mengedukasi masyarakat untuk pemeliharaan yang benar dan terus mengkampanyekan tentang pembelian hasil budidaya bukan dari hutan (wild caught).

Apa arti Dunia Anura

Disingkat DA, nama kami memiliki arti yang mudah di pahami. Seperti yang sudah kami mention di paragraf awal, kata “Dunia” berarti ruang lingkup atau fokus kami terhadap “Anura” yakni bahasa ilmiah dari Katak atau Kodok. Sehingga sangat jelas bahwa kami mendedikasikan diri kami terhadap Anura dan mempelajarinya berdasarkan keilmuan maupun pengalaman (experience).

Sejak berdiiri, kami telah mengembangkan berbagai jenis katak lokal Indonesia sehingga sudah berhasil di tangkarkan bahkan di expor ke manca negara. Kami juga berfokus kepada edukasi sehingga mengeluarkan banyak care sheet (aturan pemeliharaan) yang sudah teruji dan di coba terlebih dahulu.

Selain itu kami juga membudidayakan banyak katak/kodok impor dari berbagai wilayah di belahan bumi agar dapat di nikmati dan di pelihara di Indonesia. Katak/Kodok yang kami budidaya di jamin tidak beracun lagi seperti bagaimana mereka di alam. Namun beberapa katak/kodok lainnya adalah beracun saat di konsumsi oleh hewan ataupun manusia, karena itu harap bertanya terlebih dahulu kepada staff kami sebelum kalian mengadopsi mereka.

Zico Ekel

Sebagai pendiri dan sebagai penanggung jawab kegiatan Dunia Anura. Kegiatan External & Internal

Ali Azhar

Sebagai pelaksana lapangan dan penanggung jawab kegiatan internal Dunia Anura

Muhammad Ajib

Penanggung jawab Living Stock maupun pemeliharaan katak-katak serta menjaga kualitas

Meliana

Memberikan pemahaman awal pemeliharaan maupun membantu penghobi untuk memelihara

Team terdiri dari 4 orang yang siap untuk membantu serta memberikan solusi agar para penghobi dapat memelihara katak/kodok (Anura) secara benar dan tepat.

Lokasi Frog Gallery Dunia Anura

Kami membuka galeri kami secara umum. Namun untuk mengunjungi Dunia Anura, kalian harus membuat perjanjian sebelumnya. Untuk membuat perjanjian kalian dapat menghubungi official account kami di Facebook,Instagram maupun Whatsapp.

Back to top button