Poison Dart Frogs

Dendrobates tinctorius “patricia”

Dendrobates tinctorius “patricia” adalah salah satu morp yang berwarna unik. Warna dominan bagian bawah tubuh berwarna biru muda sedangkan di bagian atas kuning bercampur corak hitam. Nama dari patricia sendiri berasal dari seorang peternak di US.

Tinctorius “patricia” di kenal dengan sebutan “pats” menjadi populer di US sekitar tahun 1999-an.

Distribusi Dendrobates tinctorius patricia

Katak kecil berwarna cerah ini di temukan dan tersebar di wilayah negara suriname. Tersebar di hutan-hutan hujan tropis negara tersebut.

Dendrobates tinctorius "patricia"

Morfologi singkat

D.t.patricia memiliki warna kuning cerah pada bagian atas tubuh mereka. Seperti tinctorius pada umumnya, mereka juga memiliki corak hitam yang muncul di antara warna kuning. Pada bagian bawah termasuk kaki depan dan belakang, biasanya memiliki warna biru muda. Kami menamai mereka “Blue Ocean Frogs” karna warna kaki mereka.

behavior Dendrobates tinctorius patricia

Mereka aktif di siang hari (Diurnal) namun suka menaiki tempat-tempat tinggi di terrarium (jika hal ini di provide oleh adopter). Semi arboreal agaknya cocok untuk di sematkan kepada perilaku mereka saat sedang aktif. Patricia mudah di pelihara dan termasuk katak “begineer” di kalangan penghobi.

Terdapat persaingan antar katak terutama pada jenis kelamin betina. Patricia juga memiliki sifat territorial yang terdapat jelas pada pejantan. Dapat di pelihara komunal dengan ratio yang tepat.

Adopsi

Jika Anurans tertarik untuk adopsi katak lucu ini, silahkan klik disini. Di harapkan teman-teman dapat mengerti care sheet sebelum memelihara mereka.

Zico Ekel

Zico merupakan penghobi katak yang telah berhasil mengembangkan banyak jenis katak lokal maupun impor di penangkaran.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button