AmfibiKatak & KodokKatak Panah Beracun

Dendrobates auratus birkhahn albino

Auratus Albino

Dendrobates auratus birkhahn albino di kenal juga dengan nama Auratus albino  berasal dari negara Nicaragua. Tidak banyak informasi mengenai species ini. Kemungkinan karena morp cacat yang di anggap keuntungan sehingga morp dengan warna albino ini dapat terbentuk.  

Dendrobates auratus birkhahn albino merupakan katak yang berasal dari benua Amerika Selatan. Mereka dapat hidup dengan usia yang panjang di dalam Terrarium/Kandang. Dunia Anura mengembangkan katak cantik ini di dalam fasilitas penangkaran yang terjamin kebersihan dan kesehatannya.
 
Dendrobates auratus albino mengeluarkan suara yang di kenal sebagai “Calling”. Kebanyakan Pejantan (‘male’), melakukan hal tersebut untuk memberitahu betina bahwasanya musim kawin sudah tiba dan dia siap membuahi telur.
 
Katak panah beracun auratus birkhahn albino ditemukan di hutan hujan (rain forest) yang sangat lembab dan dekat dengan aliran air sungai di daerah benua Amerika Selatan.

 

Morfologis

Mereka termasuk dengan katak panah beracun berukuran medium. Ukuran dewasa mencapai 1.5 inchi SVL. Pada jantan sedikit lebih kecil yaitu 1.25 inchi.  Tubuh mereka berwarna krem keputihan dengan variasi merah muda serta garis hijau stabilo muda membentuk corak.

Spesifikasi

Tingkat kesulitanMudah
Panjang usia15-20 Tahun
Tipe KandangVivarium
Temperatur22 - 30 Celcius
Kelembapan (humidity)80 - 99 %
DietDrosophila melanogaster
Pengembang-biakanCephalic amplexus
Aktifitas (behavior)Diurnal, Semi arboreal, Teritorial

Taxonomy

KingdomAnimalia
PhyllumChordata
ClassAmphibia
OrderAnura
FamilyDendrobatidae
GenusDendrobates

Status Konservasi

Cites : TercatatIUCN : Resiko RendahAmfibiweb :Klik Disini


Galeri Dendrobates auratus birkhahn albino


 

Untuk mengadopsi Dendrobates auratus birkhahn albino dapat di lakukan secara online maupun kunjungan ke gallery kami.
Via Tokopedia Via Whatsapp
Back to top button